Sabtu, 05 Februari 2011

Klaten Juara Umum Pospeda

KONTINGEN Klaten berhasil memboyong Piala Gubernur sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda). Pada kejuaraan yang berakhir Kamis (16/11), Klaten mengemas sembilan emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

Sementara Juara bertahan kontingen Surakarta harus puas sebaga runner up

setelah mengumpulkan sembilan emas, empat perak dan sembilan perunggu. Sedangkan kontingen Salatiga menempati urutan ketiga dengan perolehan empat emas, lima perak, dan enam perunggu.

Keberhasilan Klaten ini boleh dibilang sensasional. Sebab, pada ajang yang sama tahun lalu kontingen yang baru saja diguncang gempa ini tidak mendapatkan satu medali pun.

Donasi sembilan emas Klaten diraih melalui delapan emas di nomor olahraga dan satu emas di nomor seni. Hebatnya, delapan emas itu diraih semua dari cabang panahan. Panahan yang baru dilombakan pada Popda kali ini rupanya menjadi berkah bagi Klaten.

Arjuna dan Srikandi dari daerah candi Prambanan ini menyapu bersih emas semua nomor yang diperlombakan yaitu delapan nomor. Rival terdekatnya, Salatiga hanya mampu membidik dua perak dan enam perunggu. Sisanya semua untuk Klaten. Satu emas lagi bagi Klaten diraih di nomor seni melalui pidato tiga bahasa.

Kejutan lain juga terjadi pada Kontingen Salatiga. Pada Pospeda tahun lalu, para santri yang turun membela Salatiga tidak mendapatkan satu medali pun. Tahun ini, Salatiga menyodok di urutan ketiga. Semua emas yang diraih berasal dari lintasan atletik.

Tahun ini ada delapan daerah yang tidak kebagian medali. Daerah tersebut yaitu Kota Tegal, Wonosobo, Kabupten Tegal, Purbalingga Pati, Kebumen, Cilacap, dan Batang.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2006/11/16/556/Klaten-Juara-Umum-Pospeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar